Love Your Self, Jangan Kaya Saya





saya 23th dan belum pernah 1xpun ke kondangan teman, what?? iya karna lingkunga pertemanan saya tidak banyak yang menikah di usia muda. jadi ya gitu heheh
kali ini teman kampus saya yang menikah, mungkin prosesi akad atau pernikahan nya sudah dilakukan di kampung, tinggal pestanya saja.

kok saya jadi bingung, mau kasih apa ya? mungkin bagi kalian yang sudah biasa kondangan yah biasa aja. ini pertama kalinya saya pergi kekondangan teman, dan bingung bawain apa.. hehe
beliin bedcover kali ya. ah tapi nanggung sudah h-2 acaranya. uang aja ya? tapi berapa?
takut gak pantes, biasanya berapa ya?
nanya lah saya ke si mas (mr. right saya) kata mas "kalo gak punya uang kasi 20 aja, kalo ada kasi 50". "emmm.. gt ya, jawab saya, emang mas biasa ngasih berapa kalo ada temen nikah? tanya saya penasaran "100" dia jawab. ah elah ya 100 dong harusnya ngasih wkwkwkkw
kami ketawa cekikikan

besoknya pukul 3 sore, fyi saya dan teman-teman janjian jam 7 sore untuk berangkat bareng-bareng. kemarin mas pesen dandan yang cantik kalo mau kekondangan. nah dari sana mulai saya berfikir. selama ini gak pernah dandan. ya secara saya mahasiswa sistem informasi di suatu kampus TI swasta, yang kebanyakan teman saya itu cowo, cewe nya cuma ada 5 biji yang deket banget sama saya cuma 1. dikantor saya kerjanya juga sebagai IT di suatu bank swasta jadi yah lebih sering ketemu server daripada ketemu nasabah. jadi pengetahuan soal dandan dan fasyun (aka fashion) itu minim banget, minus malah. ehehehe

dari sinilah saya baru sadar ternyata saya tidak terlalu mencintai diri saya sebagai perempuan. saya tidak terlalu perduli dengan komentar orang-orang tentang penampilan saya. bodoamat pikir saya. ya karna notabene saya bukan tipikal manusia yang terlalu perduli dengan orang lain, people dont like me? huh i dont give a f*ck mannnn!!! ala QoryGore youtuber kesukaan saya.

tapi akhir-akhir ini saya merasa bahwa tidak prduli dengan omongan orang lain seharusnya berbeda dengan tidak perduli dengan diri sediri dong. Misal seperti yang saya alami ini. Orang-orang sekitar sering bilang saya kalo pake baju alakadarnya, saya gak pernah peduli "senyaman saya" pikir saya. Saya tidak perduli orang ngomong apa dan sebenarnya saya pun juga tidak perduli dengan penampilan saya. Hmmmm....

atau malah kebalikan nya misal ketika kita tidak menyukai pekerjaan kita dan kita harus melakukannya karna kita butuh uang untuk bertahan hidup. itu sama dengan menyiksa diri sendiri. Kadang kita tidak merawat apa yang diberikan tuhan kekita. jangan deh merawat wajah atau tubuh. kesehatan aja loh... banyak kan diantara kita yang apa aja dimakan tanpa perduli nilai gizinya, jam tidur sembarangan dan males olahraga. yah itu artinya kalian tidak bersyukur (ya... termasuk saya haha)

lanjut kecerita mau kondangan, karna disuruh dandan cantik sama si mas jadi cek cek baju di lemari, dan u now what?
lemari saya isinya 75% seragam kantor, sisanya baju kaos-kaos buluk buat dirumah, sama 2 pasang kemeja buat kekampus dan 1 baju kaos panjang. itu doang udah. bahkan baju batikpun saya ga punya huhuhu.... miris kan.
im so sorry to myself
mungkin bukan karna gak punya duit atau gak punya waktu. cumaaa yaaaa banyakan gak punya duitnya sih hahahhaha
becanda, i just think, am i need to? ya saya rasa belum perlu beli baju-baju bagus buat apa toh rutinitas saya cuma rumah => kantor => kampus, gak ada yang menarik.
kemarin-kemarin saya ngerasa belum perlu sih, tapi kok sekarang malah mikir harusnya perlu. haha...

dari pengalaman saya hari ini, pointnya adalah ya saya gak terlalu mencintai diri saya
gak perduli dengan penampilan, kesehatan,bahkan hobi atau pekerjaan yang saya sukai.
mungkin kalian merasakan hal yang sama? saya berfikir umur saya 23th dan mungkin sebentar lagi menikah? i just dont want wasting my whole life like this. i wanna love myself and enjoy my live to be me...

Bonus foto nikahan temen saya
Dimanakah saya??? Coba tebak??
(Saya yang moto dong hahaha)


-dee-

Komentar

Postingan Populer