Dari Remaja Ke Dewasa



Memasuki umur 20-30th merupakan hal yang tidak mudah bagi sebagian orang, termasuk saya..
Mulai terbesit berbagai pikiran yang mungkin jarang atau bahkan tidak pernah kita fikirkan di masa remaja. Seperti tujuan hidup, karier seperti apa, sukses seperti apa, ingin hidup sendiri, tinggal di kota mana dan seperti apa, atau bahkan menikah?

Dari beberapa sumber yang saya baca, Hal itu terjadi karna kita memasuki fase perubahan dari remaja menuju dewasa. Selain itu saya rasa pergaulan juga mempengaruhi mental seseorang. Di era modern ini begitu banyak yg mempengaruhi mental dan sikap seseorang, apa yg di baca di internet, yang tonton di youtube mungkin, komen dan post di sosial media, dan banyak lagi contohnya...

Lalu apakah anda merasakan hal yang sama, saya sedang berada pada titik itu. Apa yang harus saya lakukan setelah ini, pekerjaan apa yang cocok untuk saya, apa yang sebenarnya saya cari. Rasanya kehidupan sedang keras-kerasnya mendidik saya. Saya berada di kondisi yang bisa dikatakan cukup sulit menurut saya (bukan ngeluh cuma curhat.. hahah), kodisi pekerjaan yang saya tidak suka situasi dan manajemennya, terpisah jauh dari ibu tercinta di kampung halaman, dan sedang berusaha menyelesaikan kuliah semester akhir.

Dengan semua tekanan yg saya alami saya berfikir ah... Senangnya jika memulai hidup baru, tempat baru, pekerjaan baru, terkadang saya mulai menyerah dengan apa yg saya lakukan. Saya mulai memilih melakukan sesuatu yang saya suka dari pada mencari jalan keluar dari kesulitan hal yg saya kerjakan. "Tapi rasanya kok gak kelar-kelar ya?" Pikir saya

Ya hal tersebut akan terus berulang, shock ketika lihat kalender deadline wisuda, lalu semangat dalam 30 menit pertama dan berangsur lemas menit-menit kemudian. Lalu berakhir dengan berbaring dikasur dan tidur. Sampai besok dan melihat lagi kalender deadline (dan kejadian semalam terulang) dan begitu terus tanpa akhir.
Saya bosan hehe, saya rasa satu-satunya jalan adalah menyelesaikan semuanya. (Bukan murni kata-kata saya, sebagian omelan dari mr.right). Saya harus mulai menyelesaikannya.


-dee-

Komentar

Postingan Populer