Surat Kecil Untuk Ayah




Dear,
Ayahku tersayang yang selalu ku rindukan


Entah kenapa malam ini aku begitu merindukanmu,
walau aku tau telat memang untuk merindu.
walaupun pikiran dan akalku tak menerimanya
hati ini berseru bahwa aku rindu

entah sudah berapa lama kita berpisah,
tapi dalam bayang2ku engkau masih ada. seraya tersenyum manis berwibawa,
seperti biasa
dan semua hal menyebalkan yang kau lakukan
telah ku maafkan
bahkan hal menyebalkan ketika kau mengikhlaskan waktu merebutmu dariku
aku sangat menyayangimu
hal yang tak pernah kuucapkan dari bibirku

masih melekat diingatanku
raut wajah terakhir yang kau tunjuukan kepadaku
nasihat-nasihat bijak dimana kau mengajariku menjadi wanita anggun nan tangguh
aku menyayangimu dengan segala kekurangan dan kelebihanmu
hal yang sampai detik terakhirpun tak sanggup ku ungkapkan padamu

benar memang, sesuatu akan terlihat lebih indah ketika sudah tiada
dan kau tetap indah ada atau pun tiada

aku tetap menyimpanmu, jauh di dalam lubuk hatiku
dimana tak ada lagi kemunafikkan untuk terlihat tegar saat aku kehilanganmu

aku hanya kadang tidak dapat menerima, erangan angin yang mengejekku
dan kau yang tak lagi ada untuk membanggakanku

aku merindukanmu
diantara sinar rembulan yang katamu menujukkan isi roh kita
aku tak mampu membendung perasaanku

perasaan dimana aku mulai tersadar, bahwa engkau begitu berharga bagiku.
aku tau kita sering berseteru, berbeda pendapat tentang ini dan itu
tapi tidak ada seorangpun yang akan membanggakanku sepertimu

aku hanya gadis kecil yang suka melarangmu makan ini itu
gadis kecil yang bahkan belum pernah membelikan rokok kesukaanmu
gadis kecil yang merengek untuk dibelikan sepasang kelinci berbulu abu2. yang kau bilang akan memberikannya jika aku ranking satu.
gadis kecil yang asik bermain2 dengan kaleng yang penuh cacing tanah
gadis kecil yang mengajakmu bermain layang-layang dilapangan
gadis kecil yang belum sempat membahagiakanmu

begitu banyak kenangan yang memenuhi rongga dadaku

ayah, seperti apapun engkau dimasa lampau.
aku tetap anak gadismu
dengan namamu di belakang namaku. akan ku jaga namamu seumur hidupku

terimakasih untuk secuil kenangan dan sepotong manis hidup yang kau berikan
semoga ayah baca surat ini, tanpa air mata
dan tersenyum manis di surga
lov u as always

sincerelly,

gadis kecilmu yang kau bilang seperti artis korea ^^

Komentar

Postingan Populer